Sahabat Muslimah, Tahukah Anda Apa Itu 'Masalah' ?


Di dunia ini, siapa sih yang nggak punya masalah?

Karena kita bukan malaikat, setiap kita pasti pernah mengalami masalah. Adakalanya bagi kita masalah itu biasa-biasa aja, ringan dan gampang diselesaikan. Tetapi kadang kita merasa masalah amatlah berat sampai tak kuat untuk memikulnya. Betul apa betul?

Nah, untuk bisa menyelesaikan masalah yang kita hadapi, kita musti tahu dulu dong apa sih yang dimaksud masalah? Apakah semua hal bisa jadi masalah?

Ini tergantung mindset. Kalo kita menganggap kejadian yang ada di hadapan kita sebagai sesuatu yang tidak baik, tidak menyenangkan, atau tidak sesuai keinginan, maka itu menjadi masalah. Para tokoh psikologi menyatakan bahwa masalah adalah kesenjangan yang terjadi antara harapan dan kenyataan. Inilah sebab banyak orang menganggap kenyataan itu pahit. Ya, karena dia beranggapan bahwa kenyataan yang dialaminya nggak sesuai harapan dan keinginan.

Sahabat muslimah kreatif…

Kalo kita nyaman-nyaman saja menjalani kehidupan, maka ujian-tantangan-rintangan sebesar apapun akan mudah dilewati. Paling tidak ia akan lebih mampu menghadapi, karena ia tak menganggapnya sebagai masalah.

So, berfikir tentang masalahsebenarnya berfikir tentang mindset. Dengan mindset yang positif, kita mampu hadapi masalah yang berat, bahkan seperti tak ada masalah. [MM]

Penulis : Ummu Aamirah (Islamic Counselor) [Komunitas Muslimah Kreatif]

Belum ada Komentar untuk "Sahabat Muslimah, Tahukah Anda Apa Itu 'Masalah' ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel