Perempuan Baik Untuk Laki-laki yang Baik


Setiap perempuan pasti mendambakan pasangan yang sempurna. Pasangan yang baik, pengertian, tidak cepat marah, dll. Bagi kita seorang muslimah, pastinya ingin mendapatkan pasangan yang sholih bin ganteng. Pasangan yang sempurna tentunya tidak mudah ditemukan ya dear :). Tidak mungkin bisa langsung kita ambil di pinggir jalan, apalagi langsung muncul di depan mata kita. Butuh pengorbanan dan perjuangan!

Dear muslimah kreatif... 

Ada yang bilang kalau pasangan kita nantinya (suami loh yah) adalah cermin diri kita sendiri. Kalau ada perempuan yang tidak pernah sholat, jarang baca Al Quran dan tidak menutup aurat, apa iya ada laki-laki sholih yang mau dengannya?! Sedikit bocoran nih, biasanya laki-laki itu ingin mencari istri yang bukan cuma cantik dan pintar, tapi juga menjadi istri sholihah dan teladan bagi anak-anaknya kelak.

Nah, kalau begitu apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan “pasangan sempurna” idaman surga (ceilee). Kita tadi sudah sepakat yah, bahwa butuh pengorbanan dan perjuangan untuk mendapatkan “Sang Lelaki Idaman”. Allah SWT berfirman di surat An-Nur ayat 26 :

“…perempuan-perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik & laki-laki yang baik adalah untuk perempuan-perempuan yang baik (pula)…”

Dear muslimah kreatif... 

Setidaknya ada tiga hal yang harus kita lakukan untuk menjadi lebih baik dalam meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah dan In Syaa Allah akan menemukan jodoh yang bertakwa pula.

1. Hadiri Majelis Ilmu

Allah memerintahkan hamba-Nya (muslim & muslimah) agar bertakwa kepada-Nya. Takwa itu taat pada seluruh perintah-Nya dan meninggalkan semua larangan-Nya. Nah untuk mengetahui apa saja perintah dan larangan Allah maka harus cari tahu (mencari ilmu), setelah tahu maka kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Rasulullah bersabda : 

”Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan.” (HR. Ibnu Abdil Barr)

Kita pasti sudah tahu kan hukum salat lima waktu dan menutup aurat itu wajib, yuk segera laksanakan :) In Syaa Allah kita akan semakin dekat dengan derajat takwa dan semakin dekat dengan “Si dia”. Aamiin

2. Bergaul dengan orang sholih

Dear, kalau kita mau jadi sholihah, dekatlah dengan orang-orang yang sholihah –bukan berarti kita tidak mau berteman dengan yang tidak sholihah yah- Karena orang-orang yang dekat dengan Allah akan selalu mengingatkan kita jika lalai dalam menjalankan perintah Allah. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita agar bersahabat dengan orang yang dapat memberikan nasihat dan kebaikan bagi kita, 

“Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang sholih & orang yang buruk adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak wangi (misk) & pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahkan minyak wangi olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat wanginya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan/pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.” (H.R. Bukhori No.2101 dari Abu Musa)

Dear, bisa jadi kan pasangan kita nanti justru hadir dari perantara teman dekat kita sendiri :)

3. Perbanyak doa

Doa merupakan cara kita berkomunikasi & meminta sesuatu dari Allah, segala sesuatu bisa terjadi jika Allah menghendakinya. Perbanyaklah berdoa maka kita akan semakin dekat dengan-Nya. Doakan agar kita selalu ditunjuki jalan yang lurus yang Allah ridhoi dan dijauhi dari jalan menyimpang yang Allah benci serta selalu menjaga kita dan keluarga dalam ketakwaan. Yang terpenting doakan juga agar kita diberikan pasangan yang terbaik dunia akhirat. 

“Dan Tuhanmu berfirman: berdoalah kepadaKu, niscaya akan aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (Ghafir : 60)

Semoga Allah segera mempertemukan kita dengan jodoh yang terbaik yah. Aamiin
#MuslimahCareStartsFromYou

Penulis : Harada An (Muslimah Care) [Komunitas Muslimah Kreatif]

Belum ada Komentar untuk "Perempuan Baik Untuk Laki-laki yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel